Thursday 11 April 2019

Biarkan Ulat Menjadi Kupu Kupu



Ulat.
Saya paling takut sama ulat.
Kalau ada ulat di sekitar saya,  pasti saya mati in. 
Jahat banget saya.
Seiring berjalan nya waktu. 
Tiap langkah yang saya lewati . Saya jarang menemukan kupu-kupu.


Memang sih di jaman milenial ini,  gang² kumuh mudah di sulap menjadi taman mini,  taman yang cantik penuh dengan tanaman dan bunga².

Tapi ga ada kupu².
Akhirnya , ketika tanaman jeruk saya dipenuhi ulat. Saya biarkan saja. Saya biarkan hidup. 



Dan beberapa hari kemudian.  Keren banget deh.  Banyak kupu² yg terbang. 



Masih ada tapi...
Peristiwa ini terjadi di rumah saya yang lama,  di  Banjaran.

Saya takut banget saat terbangun di malam hari,  saat meraba rambut,  ada ulat bulu warna hitam. Langsung saya lempar  Ga brasa takut. 

Hiiiiiy,  jerit² nya waktu udah buang ulat . Aih.. lebih seram di banding ketemu hantu.  
Kenapa bisa. 
Soalnya,  belakang rumah saya itu pesawahan. Banyak banget binatang² . Capung , ragam jenis ulat,  bahkan ular,  mungkin kalajengking juga. Bila menyusuri jalan belakang pesawahan,  bisa tembus hutan & gunung.

Dan pintu rumah saya ada jarak dengan lantai  keramik.  Jadi masuklah tu ulat via bawah pintu. Merayap menuju kepala saya , saya yang tertidur pulas. 

Hiiiiiy.. Ga mau ngalamin lagi. 

No comments:

Post a Comment